Breaking News
Loading...
Wednesday 16 August 2017

Info Post
Assalamu'alaikum Wr. Wb.
Sebelum tidur biasakan berdo'a terlebih dahulu, agar dalam tidur kita tidak bermimpi buruk yang timbul dari setan yang di laknat.
Tidur adalah hal yang perlu dalam manusia, maka bacalah do'a sebelum tidur, agar di kala kita kembali bangun atau tidaknya dari tidur, kita dalam ke adaan yang baik serta ada dalam ridho Allah SWT.
Dan jika sebelum kita tidur berdo'a dan kemudian kita tidak bangun lagi, maka orang tersebut mati dalam keadaan fitrah, subhanAllah, dengan hal sepele dengan berdo'a sebelum tidurnya dan di kala kita mati dalam keadaan tidur tersebut maka kita di beri julukan mati dengan ke adaan fitrah. Maka dari itu biasakan lah do'a sebelum tidur tersebut, karena kita tidak mengetahui yang akan terjadi setelah kita tidur nanti, apakah kita akan bangun kembali atau sebaliknya tertidur terus? Maka bersiaplah sebelum semuanya terjadi.

Do'a Sebelum Tidur



بِاسْمِكَ اَلَّلهُمَّ  أَحْيَا وَاَمُوْتُ
"Bismika Allahumma ahya wa amutu"

Artinya:
Dengan namamu Ya Allah aku hidup dan mati.
Keterangan:
"Apabila kamu mendatangi tempat tidurmu, maka berwudhulah seperti kamu hendak melakukan sholat. Kemudian berbaringlah di atas bagian tubuh yang kanan dan ucapkanlah do'a"

Do'a Sesudah Bangun Tidur



اَلْحَمْدُ لِلهِ الَّذِيْ اَحْيَانَا بَعْدَمَا اَمَاتَنَا وَاِلَيْهِ النُّشًوْرُ
"Alhamdu lillaahi ladzi ahyana ba'da maa amatanaa wa illaihin-nusuru"

Artinya:
Segala puji bagi Allah yang menghidupkan aku kembali setelah mematikan aku dan kepada Allah akan bangkit.

Kesimpulan :
Bisakan sebelum tidur bacalah do'a, karena kita tidak tahu tentang hari esok, apakah kita masih bisa melihat dunia lagi atau tidak, maka sebelum semuanya terjadi kita harus selalu siap, karena ada pepatah mengatakan "sedia payung sebelum hujan".
Sekian tentang do'a sebelum dan sesudah tidur, lakukanlah dari mulai sekarang. wassalam.

0 comments:

Post a Comment