Breaking News
Loading...
Monday, 4 September 2017

Assalamu'alaikum Wr. Wb. Sahabat Islam semuanya mari kita panjatkan puja dan puji syukur kepada Allah SWT, yang telah memberi kenikmatan panjang umur sehingga kita dapat di pertemukan lagi di ikhbar Islam, mudah-mudahan dengan pertemuannya kali ini kita dapat menambah ke ilmuan kita amin, walaupun hanya sekedar pertemuan dalam media sosial ini, mudah-mudahan ada manfaat nya amin.
Bagi umat Islam wajib hukumnya mengetahui Rukun Iman dan mempercayai Rukun Iman tersebut, Jika ada sebagian umat Islam tetapi tidak mempercayai Rukun Iman yang enam ini, maka beliau tidak termasuk umat Islam menurut syar'i. maka dari itu, cuman sekedar mengingatkan tentang Rukun Iman semoga bermanfaat.






فصل
 أركان الايمان ستة
أن تومن بالله
 وملائكته 
وكتبه 
ورسله
 وباليوم الآخر
 وبالقدر خيره وشره من الله تعالى

Rukun Iman ada 6
Rukun adalah hal wajib yang kita harus percaya diantaranya:

  1. Iman pada Allah
  2. Iman pada Malaikat nya Allah
  3. Iman pada kitabnya Allah
  4. Iman Pada Rosul Allah
  5. Iman pada Hari kiyamat
  6. Iman pada kodar/ takdir baik atau jelek itu dari Allah
Kesimpulan:
Bagi umat Islam wajib hukumnya bahwa arus beriman pada Allah, dan beriman atau mempercayai kepada malaikat Allah, dan beriman pada kitab Allah (Al-qur'an), dan beriman pada Rosul Allah, dan juga harus percaya atau beriman bahwa ada hari kiamat kelak, dan beriman bahwa kodar atau takdir baik atau jelek itu hanya dari Allah. Yang di maksud jelek di sini adalah menurut pandangan manusia, karena semua pemberian Allah adalah hal yang terbaik bagi diri kita walaupun menurut kita itu tidak setimpal. 
Itu semua Rukun Iman yang perlu kita Imani atau kita harus beriman atau percaya dengan Rukun Iman tersebut yang jumlahnya ada enam perkara.
Sekian tentang Rukun iman semoga bermanfaat, bila ada kata atau penjelasan yang salah saya minta ma'af dan mohon di benarkan terimakasih.
  1. PEMBATALAN WUDHU
  2. RUKUN ISLAM ADA LIMA 
  3. RUKUN SHOLAT
  4. RUKUN WUDHU 
  5. RUKUN/FARDHU MANDI BESAR 
  6. SUNAT MANDI BESAR 
  7. SUNAT WUDHU 

0 comments:

Post a Comment